Powered By Blogger

Minggu, 26 Mei 2013

TENTANG HIDUP

 TENTANG HIDUP

Ingin ku ceritakan tentang hidup
Dinamika yang pasang lalu surut kembali
Sebuah kondisi yang selalu tak diam
Segundah senyum lalu berubah menjadi duka
Apakah sebenarnya yang ingin di capai ?
Nafas yang berhembus seolah hampa
Kadang tak berwarna, kadang pula begitu berasa
Scenario apa ini tuhan ?
Peran kami seolah berubah-ubah
Pagi begitu jahat lalu malamnya sangat lembut
Ada lakon yang Engkau berikan
Berharap denganya bisa menuai senyuman
Lalu apa ?
Duka kembali lagi,
gemar bersama dan hanya pergi sebentar
indahkah hidup ?
saya ragu akan pernyataan ini
bagi ku, air mata sangatlah identik dengan nafas
ada kekasih yang kau pilihkan
tugasnya mengusir larah
tapi Engkau ciptakan kondisi yang paradoksal
hidup, memang engkau tak selalu ideal
sementara kami selalu bercita ideal
dengan kondisi yang tak ideal
apakah saya perlu mengaduh ke shidartha ?
kembali kegua lalu merenungkan akan keterbatasan hidup
atau mengenakan baju kehidupan dengan kondisi seadanya
ya seadanya, ya apa adanya
hidup terus berlanjut ternyata
ada yang mulai keropos bersama hati yang lelah
mencinta dengan pergulakan panjang yang memiluh
berjuang dengan idealism yang compang camping
lalu bermimpi dengan kenaifan yang menyata
benar aku lelah, benar aku letih, dan benar aku tak betah
sebab ini tentang hidup

                                                             Makassar, 16 maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar